Tuesday, May 09, 2006

Aku lakukan untuk kalian semua

Tidak, aku tidak jahat kepada kalian
Aku sudah memberitahu kapan aku akan mengeluarkan isi perutku
Sehingga kalian bisa bersiap-siap
Tapi, kadang kalian merasa egois
Kalian lebih menyayangkan harta benda kalian dibanding dengan jiwa kalian sendiri
Saat ada saudaramu yang memintamu untuk pindah sementara di tempat yang aman
kalian dengan keras kepala menolaknya.
Aku tahu bahwa kalian hidup nyaman bersamaku selama beberapa waktu ini
tapi memang sudah waktunya aku mengeluarkannya
bukan semata-mata untukku sendiri
tapi ini juga untuk kebutuhan kalian,
tahukah kalian bahwa setelah laharku dingin dan membeku
dapat kalian tanami dengan tanaman, dan apakah kalian tahu,
bahwa kesuburannya akan jauh melebihi kesuburan tanah yang kamu miliki sekarang ?

Tidak, aku tidak egois
aku melakukan ini semua untuk kalian, untuk bumi ini juga
untuk kehidupan kalian, agar kalian lebih makmur.

Aku menyayangi kalian, seperti aku menyayangi bumi ini, karena aku adalah bagian dari semesta alam ini, karena aku adalah Merapi.

1 comment:

Sisca said...

Merapi membuatku iba...smg tidak akan ada korban jiwa.