Tuesday, February 14, 2006

Berikanlah cinta kepada sesama

Seorang bayi yang sedang dibawa oleh burung bangau untuk diberikan kepada calon ibu bapanya, setelah tiba di suatu tempat sebelum "diturunkan" si bayi itu diberi kesempatan untuk bertanya kepada sang bangau.

bayi : Siapa mereka itu ?
bangau : Mereka adalah calon ibu ayahmu.

bayi : Siapa itu ibu dan siapa itu ayah ?
bangau : ibu adalah orang yang akan melahirkan kamu, dia yang akan menjagamu dari sebelum kamu lahir, dan akan membimbingmu sampai kau bisa hidup tanpa menggantungkan diri lagi kepada orang lain. Dan ayahmu adalah orang yang bertanggungjawab memberi nafkah kepadamu dan kepada ibumu, agar kamu tidak kekurangan dalam materi, dan dia juga akan menjagamu dan ibumu agar tidak ada orang jahat yang dapat mengganggu kalian.

bayi : Siapa itu orang jahat ?
bangau : orang jahat itu ada karena mereka menginginkan segala sesuatunya untuk kepentingan dirinya sendiri tanpa mau memikirkan apa efek tindakannya kepada orang lain, segala kejahatan itu disebabkan karena keinginan, alangkah bahagia manusia yang tidak mempunyai keinginan, karena dengan tidak mempunyai keinginan maka tidak akan ada kesedihan dan penyesalan dalam hidupnya. Dan yang bersikap jahat itu sebenarnya adalah orang yang sedang sakit, dan jika mereka sudah sembuh maka mereka tidak akan berbuat jahat lagi. Perbuatan jahat ini yang akan menghancurkan semua yang ada dunia, karena mereka adalah iblis-iblis yang bersemayam dalam pikiran dan hati manusia. Iblis-iblis ini tidak pernah tidur, mereka akan selalu menggoda manusia untuk melakukan sesuatu yang diinginkan oleh mereka, dan apa yang diinginkan oleh iblis-iblis itu adalah merusak segala yang telah dibuat manusia dan menghapus cinta manusia.

bayi : Mengapa aku harus lahir ke dunia kalau banyak orang jahat yang ada di sekitarku ?
bangau : engkau lahir untuk menyempurnakan kebahagiaan mereka, karena dengan kehadiranmu di tengah-tengah mereka, maka api cinta mereka akan semakin besar dan mereka akan saling menjaga sampai akhir hayat mereka. Dan mereka akan membanjiri kamu dengan cinta itu, sehingga kamu akan hidup dengan cinta di sekelilingmu. Dan tugasmulah untuk memberikan cinta itu ke orang-orang yang ada di sekelilingmu, dan dengan cinta itu semoga orang-orang yang sakit itu akan kembali sembuh. Dengan cintamu yang kau berikan kepada orang-orang yang berada di sekelilingmu itu, akan membuat dunia ini menjadi lebih baik, kau akan menjadi cahaya lilin dalam kegelapan yang menyelimuti dunia. Berjanjilah untuk selalu memberikan cintamu itu kepada orang-orang di sekitarmu.

bayi : Apakah tidak ada orang baik di dunia ini ?
bangau : banyak anakku, tetapi seorang yang baik pun mungkin saja menjadi orang jahat, karena kekurang hatian mereka dalam menyikapi maupun bertindak. Maka dari itu anakku, berikan cinta dalam hatimu kepada mereka, karena mereka membutuhkan itu untuk bisa sembuh dan kembali menjadi orang baik. Sayang percakapan kita harus berakhir, sekarang aku akan memberikan engkau ke pada calon ibumu.

bayi : terima kasih burung bangau.
bangau : terima kasih kembali, dan jangan lupa penuhilah dunia dengan cintamu.

Happy Valentines Day untuk yang merayakannya, bagi yang gak merayakan, gak ada salahnya untuk memberikan cinta kita kepada orang-orang di sekitar kita khan ?

8 comments:

nie said...

hmmm... nice one, choen! duh... dapet inspirasi dari mana yah? hehehe... eh ya, ngirim cerita anak ndak? :)

RaRa said...

wah.. iya.. hehehe memang.. gw kadang2 suka heran, ngapain sih pake anti-valentine segala.. apa gara2 anti-barat juga.. hehe.. *gag nyambung* thanks for coming though :)

choenhwie said...

@nie : idenya pas naik motor sher...hehehe..gak tau bisa2nya muncul ide itu..;p

@rara : hehehe....gag nyambung sich..but thanks udah main ke sini...;p

Sisca said...

Choenhwie,
Sayang sekali pembicaraannya berakhir cepat..

Happy valentine juga...saya percaya setiap saat adalah hari penuh kasih dalam hidup kita..

choenhwie said...

@sisca : hehehe..wah kalo panjang ntar aku ngarang cerpen dong jadinya..;p (maklum pengarang pemula jadi idenya belum berkembang dengan baik....;p)

Anonymous said...

Setuju sama postingan diatas!!

Anonymous said...

Nice story , and Happy Valentine juga. GBU

anastasianani said...

hi, met valentine ya!

emang ada yg anti valentine, kayaknya gue telat banget deh