Wednesday, March 29, 2006

The Other Side

"Kamu jahat"
"Lo, khan emang aku jahat. Bukankah kalo jahat itu umurnya panjang ? lihat aja orang-orang yang kamu anggap jahat
di sekitarmu, mereka berumur panjang khan ? dan berhubung aku masih suka junk food - junk food ya aku mau jadi orang jahat aja..."

"Kenapa kamu bilang aku jahat ? aku tidak mengajak orang lain untuk berbuat seperti aku koq, bukannya setan
kamu sebut jahat karena dia mengajak semua manusia untuk melakukan sesuatu yang sama seperti yang dia lakukan ? aku
nggak koq."

"Dan seandainya aku jahat, kamu kira berbuat jahat lebih gak enak ?
kamu tau ngak kalo kamu berbuat jahat, kamu gak perlu pikirin orang lain, kamu bisa melakukan sesuatu yang kamu inginkan,
tanpa kamu harus mempertimbangkan apakah apa yang kamu lakukan itu akan merugikan orang lain atau tidak.
Coba kalo kamu menjadi orang baik, kamu harus pikirin apakah tindakan kamu akan merugikan
orang lain, apakah tindakan kamu akan menyakiti orang lain, apakah tindakan kamu akan membuat orang lain menderita, kamu
harus pikirkan itu semua.
Selain itu dengan jadi jahat, akan lebih menyenangkan, karena aku bisa tertawa walau orang lain kesusahan, apa pedulinya
dengan aku ?, sudah seringkali aku diperlakukan seperti itu, dan aku kira ini saatnya untuk membalas perlakukan seperti itu.
Orang lain sering memperlakukan aku dengan sewenang-wenang, kenapa aku tidak boleh memperlakukan orang lain seperti yang
pernah mereka lakukan kepada aku ?"

"Dengan jadi orang jahat
dan kemudian kamu berubah jadi orang baik, akan lebih baik daripada sebaliknya khan, dari orang
baik malah jadi jahat ?, dan lagi orang lain akan lebih menghargai orang yang bertobat dari pada orang yang menjadi jahat
bukan ?, so kenapa harus jadi orang baik ?"

sebuah pemikiran liar dari seorang anak manusia

9 comments:

Sisca said...

Koko, benar2 liar tuh..jgn di ulang lagi ya..:)

Hide said...

Aku sekarang menatap postinganmu dengan jahat, karena dikau merubahku menjadi jahat wakaka

permisi, si jahat mau keliling lagi :)

nie said...

wah wah.... jahat jadi baik, baik jadi jahat hehehehe...

Anonymous said...

duh postingan ini bikin orang bener2 berbuat *Jahat* :D

anastasianani said...

jahat ? kalau gitu, aku jg jahat

Jeng Ungu said...

Woww... kaya Dr Jekyl and Mr Hyde hehe

Anonymous said...

teori jahat=panjang umur kayaknya banyak benernya... contohnya nenek gw jahat, eh bener dia panjang umur.. Sebenernya takut kuwalat.. tapi emang bener.. my grams emang evil bgt.. tapi sekarang udah agak mendingan...udah deket kali ya.... hehehe

anastasianani said...

msh mikir soal jahat nih

zuki said...

tenteramkah hati kalau jahat? tenteramkah hati kalau baik dan ikhlas?

:)